Simas Sehat Platinum

SSE

Apa Itu Simas Sehat Platinum?

Simas Sehat Platinum (SSP) adalah produk asuransi kesehatan dengan benefit yang komprehensif dan fleksibel, yang dapat memberikan perlindungan maksimal atas biaya perawatan kesehatan yang semakin mahal tiap tahunnya.

 
Keistimewaan:

  • Polis dapat diperpanjang hingga usia 99 tahun.
  • Batasan manfaat tersedia sampai dengan USD 2,000,000 per tahun.
  • Akses perawatan kesehatan di Rumah Sakit terbaik di seluruh dunia.
  • Provider di seluruh jaringan Asuransi Sinar Mas, dan pelayanan klaim yang cepat.
  • Layanan evakuasi dan transportasi medis darurat.

 
Produk ini dijamin oleh Asuransi Sinar Mas yang bekerja sama dengan IPH Insurance Ltd.

[-]
Apa Saja Yang Dijamin?

Produk ini memberikan jaminan biaya perawatan kesehatan yang dialami oleh Tertanggung atas manfaat-manfaat berikut ini:
tabel-manfaat-ssp

[-]
Apa Saja Yang Tidak Dijamin?

Penanggung tidak akan membayar biaya untuk perawatan, pengobatan, jasa atau barang yang timbul oleh:

  1. Kondisi medis, fisik atau mental (termasuk kondisi kronis atau berulang) yang sudah ada tetapi tidak diungkapkan pada awal penutupan Polis.
  2. Tindakan bunuh diri atau cedera yang diakibatkan oleh perbuatan diri sendiri atau setiap percobaan kearah itu, baik dalam keadaan sadar maupun tidak sadar.
  3. Pelanggaran hukum atau setiap usaha pelanggaran hukum atau perlawanan atas penangkapan maupun penahanan secara hukum.
  4. Cedera atau penyakit yang ditimbulkan secara langsung maupun tidak langsung akibat perang, segala tindakan peperangan baik yang dinyatakan maupun tidak, tindakan kriminal atau teroris, mengemban tugas militer secara penuh waktu, keikutsertaan secara langsung dalam huru-hara, pemogokan dan pergolakan sipil atau pemberontakan.
  5. Semua jenis pekerjaan atas gigi, perawatan gigi atau operasi gigi termasuk pencabutan gigi yang terjepit kecuali yang dinyatakan perlu oleh Dokter karena Cedera akibat kecelakaan.
  6. Pemeriksaan mata atau refraksi mata untuk maksud penyesuaian kacamata.
  7. Segala jenis pembedahan Refraktif dan LASIK termasuk segala akibat yang ditimbulkannya.
  8. Alat bantu pendengaran dan pemasangan maupun penyesuaian alat bantu pendengaran.
  9. Kehamilan termasuk melahirkan, operasi caesar, keguguran, aborsi dan segala akibatnya (kecuali yang secara medis diperlukan), perawatan pre-natal (sebelum kelahiran) dan post-natal (setelah kelahiran) dan semua komplikasinya. Setiap perawatan yang berhubungan dengan pembedahan, metode-metode mekanis dan kimiawi untuk pengaturan kelahiran, perawatan yang berhubungan dengan kemandulan dan perawatan atas gangguan menstruasi.
  10. Penyakit menular yang diharuskan oleh hukum untuk diisolasi atau dikarantinakan (contoh Severe Acute Respiratory Syndrome/SARS atau Sindrom Pernapasan Sangat Akut), dan wabah penyakit.
  11. Setiap perawatan atau pembedahan terhadap Cacat/Kelainan Bawaan (Penyakit atau Ketidakmampuan Secara Fisik yang dibawa sejak lahir).
  12. Segala jenis hernia yang timbul sampai usia 12 (dua belas) tahun dan penyakit ayan (Epilepsi) kecuali epilepsy yang disebabkan oleh trauma yang terjadi setelah Tertanggung sudah dijamin oleh Polis ini secara berkesinambungan.
  13. Operasi plastik, bedah kecantikan oleh sebab apapun, termasuk operasi/bedah rekonstruksi yang secara medis tidak diperlukan.
  14. Perawatan khusus untuk pengurangan atau penambahan berat badan.
  15. Biaya-biaya perawatan khusus atau pembelian alat-alat prosthetic kecuali penyewaan alat tersebut selama perawatan-inap di Rumah Sakit.
  16. Biaya-biaya yang bisa diklaim melalui Asuransi Tenaga Kerja atau Organisasi Jaminan Sosial/ASTEK/ASKES. Hanya kelebihan biaya dari Asuransi Tenaga Kerja/ASTEK/ASKES atau Organisasi Jaminan Sosial yang akan dibayarkan; atau yang dihitung dari Ikhtisar Polis, mana saja yang lebih rendah.
  17. Biaya-biaya yang dikenakan untuk pelayanan yang bukan merupakan pengobatan seperti penggunaan telepon, televisi dan fasilitas sejenis.
  18. Setiap perawatan untuk kelainan fungsi fisik atau mental termasuk fisiologis atau manifestasi penyakit jiwa (psychosomatic), stress, kelaianan psikologis; atau kondisi yang diakibatkan oleh penyakit syaraf (neurosis).
  19. Setiap pemeriksaan kesehatan atau pemeriksaan fisik secara rutin atau berkala, terapi fisik, test-test yang tidak berhubungan dengan pengobatan atau diagnosa kondisi yang dijamin atau pemeriksaan yang tidak Diperlukan Secara Medis.
  20. Setiap perawatan atau obat-obatan atau pemeriksaan yang sifatnya preventif.
  21. Perawatan yang dilakukan selain oleh Dokter yang diakui/ Dokter yang memiliki izin praktek di dalam wilayah geografis dimana pelayanan jasa kedokteran tersebut diberikan.
  22. Tidak ada santunan yang dapat dibayarkan bila Pemegang Polis atau Tanggungan Pemegang Polis dirawat-inap di Rumah Sakit dengan bebas biaya (gratis).
  23. Kondisi-kondisi yang berhubungan dengan penyakit-penyakit yang ditularkan melalui hubungan seksual serta semua akibat-akibatnya.
  24. AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome) dan ARC (AIDS Related Complex) termasuk adanya HIV atau akibat-akibatnya.
  25. Radiasi Ionisasi atau kontaminasi/pencemaran radioaktif dari setiap bahan bakar nuklir/ limbah nuklir dari hasil proses fissi/reaksi nuklir atau dari setiap bahan senjata nuklir.
  26. Penyakit atau Cedera yang ditimbulkan oleh semua jenis perlombaan (kecuali lomba lari), menyelam dengan alat bantu pernafasan, panjat tebing, berburu, polo, lomba ketangkasan berkuda, balap mobil/motor, olahraga musim dingin, olahraga professional.
  27. Penerbangan pribadi kecuali sebagai penumpang dalam penerbangan komersial yang berjadwal dan mempunyai izin untuk membawa penumpang pada rute-rute tertentu.
  28. Pemeriksaan rutin untuk tujuan preventif seperti Pap’s smear (pemeriksaan Laboratorium pada Hapus Vagina untuk mengetahui ada tidaknya sel-sel kanker).
  29. Pemeriksaan dan pengobatan yang tidak diakui secara luas di bidang kedokteran barat, seperti : shinshe, dukun patah tulang, dll , serta segala akibat-akibat yang ditimbulkannya.
  30. Istirahat untuk penyembuhan atau perawatan di Sanatorium termasuk pengobatan untuk tujuan penyembuhan/ pemulihan seperti lelah mental atau lelah fisik; penyakit kelamin, penyalahgunaan obat bius atau kecanduan minuman keras (alkohol).
  31. Bencana alam, gempa bumi, tsunami dan letusan gunung berapi, angin topan, badai, banjir atau gejala geologi atau meteorologi lainnya.
  32. Cyro Preservation dan Terapi stem-cell.
  33. Pembelian dan pemasangan alat pacu jantung.
  34. Perjalanan untuk pengobatan di luar negeri, kecuali jika telah disetujui Penanggung.
  35. Perawatan Rawat Jalan untuk Psikiatri

[-]
Apa Saja Yang Perlu Diketahui Mengenai Produk Ini?
  1. Masa Tunggu Benefit
    1. 30 (tiga puluh) hari pertama dari Tanggal Efektif Kepesertaan Awal
      Semua jenis penyakit yang terjadi/timbul dalam 30 (tiga puluh) hari pertama dari saat Tanggal Efektif Polis (Kepesertaan Awal), kecuali yang disebabkan oleh Kecelakaan.
    2. 12 (dua belas) bulan pertama dari Tanggal Efektif Kepesertaan Awal untuk semua penyakit berikut:
      • Pengerasan sumsum tulang, seperti Multiple Sclerosis;
      • Penyakit Saluran Pernafasan, seperti Asthma, TBC;
      • Pelebaran Pebuluh Darah/varises seperti Varises Tungkai, Haemorrhoids;
      • Pelebaran Pembuluh Darah Jantung (Cardio Vascular Desease), seperti Hypertensi, Hypotensi, Penyakit Jantung Koroner, Penyakit Jantung (MCI), Serangan Jantung;
      • Cerebro Vascular Disorder, seperti stroke;
      • Ayan/epilepsy;
      • Segala jenis Kanker dan segala jenis Tumor;
      • Gangguan Kelenjar Tyroid/Gondok seperti Hypotiroid, Hyperthyroid (Pembesaran Kelenjar Thyroid);
      • Hepatitis B, Hepatitis Non A Non B, Hepatitis C;
      • Gangguan Saluran Pencernaan, termasuk kedalamnya Gangguan Lambung, Usus Besar, Usus Kecil, Appendix/Usus Buntu, Hati, Kandung Empedu (contoh: Radang Batu Empedu) Dyspepsia dan Gangguan Saluran Pencernaan lain;
      • Diabetes Mellitus dan penyakit metabolisme lainnya;
      • Penyakit Salurah Kemih seperti Saluran Kencing/Ureter, Ginjal (Batu Ginjal, Kolik), Uretra Vesica Urinaria termasuk batu pada Saluran Kemih tersebut;
      • Gangguan Persendian (Rheumatik/Gout) atau Gangguan Tulang (Osteoporosis) dan Penyakit Otot lain;
      • Katarak;
      • Ketidaknormalan pada Nasal Septum atau Turbinates dan Sinus, seperti Septum Deviasi;
      • Tonsil yang sakit dan perlu dioperasi/ Operasi Amandel;
      • Segala jenis Hernia (contoh : HNP atau Hernia Nucleus Pulposus);
      • Fistula Ani;
      • Penyakit Saluran Reproduksi pada wanita (Endometriosis, Kista, Mioma) dan pada laki-laki (Pembesaran Prostat, Varicocele, Hydrocele);
      • Kelainan kulit yang tidak membutuhkan Antibiotik untuk pengobatannya;
      • Penyakit lain yang secara medis dinyatakan bersifat kronis.
  2. Syarat Kepesertaan
    1. Yang dapat diikutsertakan sebagai Tertanggung di bawah Polis adalah:
      • Pemegang Polis yang berusia sampai dengan 65 (enam puluh lima) tahun pada saat Kepesertaan Awal dan sampai dengan 100 (seratus) tahun pada saat Kepesertaan Lanjutan.
      • Pasangan (istri/suami) dari Pemegang Polis yang berusia sampai dengan 65 (enam puluh lima) tahun pada saat Kepesertaan Awal dan sampai dengan 100 (seratus) tahun pada saat Kepesertaan Lanjutan.
      • Anak (termasuk anak yang diadopsi secara resmi) dari Pemegang Polis, yang berusia tidak kurang dari 15 (lima belas) hari tetapi kurang dari 19 (sembilan belas) tahun atau dibawah 24 (dua puluh empat) tahun jika masih terdaftar secara resmi sebagai pelajar penuh waktu pada sebuah lembaga pendidikan yang diakui asalkan anak-anak tersebut belum menikah dan belum bekerja serta tinggal bersama Tertanggung.
    2. Polis tidak berlaku untuk:
      • Warga Negara Amerika Serikat atau Kanada yang tinggal dinegara tersebut
      • Pemegang “Green Card” yang tinggal di Amerika Serikat
      • Peserta yang tinggal di Thailand
    3. Peserta Asuransi/Tertanggung yang telah habis masa pertanggungannya dan akan melanjutkan kepesertaan melalui Polis Perpanjangan, harus memenuhi ketentuan sebagai berikut:
      • Melengkapi kembali Formulir Aplikasi Asuransi setiap tahunnya untuk peserta dengan usia 65 (enam puluh lima) tahun ke atas.
      • Menyetujui kondisi yang telah dikeluarkan oleh Penanggung atas perpanjangan Polis.
  3. Peningkatan Plan
    Plan pilihan Anda dapat ditingkatkan pada setiap perpanjangan polis dengan ketentuan sebagai berikut:

    • Penyakit Akut: Langsung berlaku plan baru
    • Penyakit Kronis: Dikenakan masa tunggu 6 bulan sejak peningkatan plan

    Jika terjadi klaim Penyakit Kronis sebelum melewati masa tunggu 6 bulan sejak peningkatan plan, maka biaya yang dijamin adalah berdasarkan plan yang lama.

  4. Batas Geografis
    Polis berlaku di seluruh dunia. Khusus untuk perawatan dan pengobatan di Amerika Serikat, Kanada dan daerah Karibia berlaku ketentuan sebagai berikut:

    • Setiap perjalanan tersebut harus kurang dari 14 hari;
    • Total waktu yang dihabiskan di negara-negara ini tidak boleh melebihi 30 hari dalam satu tahun polis;
    • Manfaat akan dibayarkan selama maksimal 30 hari sementara Tertanggung tetap Di Amerika Serikat/Kanada dan wilayah Karibia, dimulai pada hari pertama pengobatan medis;
    • Berlaku 25% co-insurance dari setiap klaim yang dijamin Polis.

    Khusus warga Negara Amerika Serikat dan Kanada yang kembali ke Negara tersebut melebihi 3 (tiga bulan), maka Polisnya secara otomatis akan dibatalkan dengan tanggal efektif per tanggal kepulangan. Tertanggung harus mengirimkan informasi kepada Penanggung atas kepulangan tersebut dalam 30 (tiga puluh hari) sebelum kepulangan.

[-]
Berapa Premi Yang Harus Saya Bayarkan?
  1. Simulasikan melalui menu “Get A Quote” yang terdapat di bagian bawah halaman ini.
  2. Premi dibayarkan secara tahunan.
[-]
Bagaimana Prosedur Mengajukan Klaim?
  1. KLAIM CASHLESS
    1. Kecuali dalam kondisi gawat darurat, Tertanggung harus menghubungi Penanggung sebelum dilakukan Perawatan Inap, Penanggung akan menghubungi CEGA sebagai administrator klaim.
    2. Kecuali dalam kondisi gawat darurat, Tertanggung dapat menjalani perawatan inap setelah mendapatkan persetujuan dari CEGA.
    3. Tertanggung wajib menunjukan kartu peserta sebagai bukti identitas kepesertaan untuk dilakukan Perawatan Inap.
    4. CEGA akan mengirimkan Surat Jaminan Perawatan Inap berdasarkan laporan yang dikirim oleh pihak Rumah Sakit.
    5. Surat Jaminan hanya diterbitkan dalam hal perawatan dijamin oleh Polis.
    6. CEGA akan melakukan pembayaran ke Rumah Sakit atas biaya-biaya yang dijamin Polis.
    7. Jika terdapat biaya yang tidak dijamin Polis, maka Tertanggung berkewajiban menanggung seluruh kelebihan biaya tersebut sebelum meninggalkan Rumah Sakit.

    Klaim Cashless hanya berlaku untuk Perawatan Inap di Rumah Sakit saja.

  2. KLAIM REIMBURSEMENT
    1. Dokumen yang dibutuhkan:
      • Salinan Kartu Peserta Asuransi
      • Formulir Klaim Asuransi
      • Kwitansi Asli dan Perincian Biaya dari Dokter dan Diagnosa Dokter
      • Kwitansi Asli dan Perincian Biaya Obat-obatan
      • Salinan Resep obat-obatan
      • Surat rujukan dari Dokter untuk pemeriksaan laboratorium
      • Dokumen penunjang lainnya

      Khusus untuk perawatan di luar negeri, maka melampirkan dokumen tambahan berupa salinan Paspor, VISA, dan Surat Tugas (apabila keluar negeri dalam rangka tugas kantor).

    2. Klaim harus segera diajukan kepada Penanggung selambat-lambatnya 90 hari setelah tanggal pada kwitansi atau perawatan.
    3. Dokumen klaim harus dibuat dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris.
[-]
Bagaimana Cara Mengajukan Permohonan Asuransi?

Anda cukup mengisi formulir aplikasi melalui menu “Apply Now!” yang terdapat di bagian bawah halaman ini. Aplikasi permohonan Anda akan diproses dalam waktu 3-5 hari kerja. Kami akan memberikan informasi kepada Anda apabila penjaminan telah disetujui. Premi dapat Anda bayarkan setelah Anda menerima informasi tersebut. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan email kami ke: bondan@pusatasuransi.com atau melalui WhatsApp di +6281331064766.

[-]

 

Get A Quote Apply Now! Claim Form

All Rights Reserved. Copyright © 2018 - PusatAsuransi.com
error: Protected Content!!