Simas Sehat Platinum

ssp-header

 

Simas Sehat Platinum merupakan produk asuransi kesehatan yang dirancang oleh PT Asuransi Sinar Mas yang berkolaborasi dengan CEGA dan IPH London yang didukung oleh Lloyd’s of London di Inggris Raya, salah satu underwriter terbesar di dunia asuransi. Produk ini dirancang khusus untuk klien yang menginginkan program asuransi kesehatan eksklusif dari salah satu penyedia asuransi kesehatan terbesar di Indonesia.

 

Simas Sehat Platinum merupakan produk unggulan yang memberikan jaminan rawat inap, rawat jalan, rawat darurat, hingga fasilitas Medical Second Opinion dengan besaran jaminan hingga USD 2,000,000 per tahun polis. Selain menyediakan Rumah Sakit Provider di dalam negeri (Indonesia), produk ini juga telah bekerja sama dengan Rumah Sakit Provider di luar negeri, seperti Malaysia, Singapore, Vietnam, Philippines, Thailand, HongKong, Macau, Taiwan, Jepang, Korea Selatan, Australia, New Zealand, China, Inggris Raya, dan Jerman untuk menyediakan perawatan tanpa biaya (cashless).

 

Terdapat 3 pilihan plan Simas Sehat Platinum yang dapat disesuaikan dengan keuangan Anda. Adapun daftar manfaat adalah sebagai berikut:

tabel-jaminan-ssp

FREQUENTLY ASKED QUESTIONS (F.A.Q)

 

 

Usia berapa yang dapat diterima sebagai peserta?

Untuk peserta baru, mulai dari usia 15 hari sampai dengan usia 64 tahun dapat menjadi peserta. Polis dapat diperpanjang hingga usia 99 tahun. Untuk Polis peserta Anak tidak dapat berdiri sendiri, harus menjadi satu kesatuan dalam polis salah satu orang tuanya.

[-]
Apakah dibutuhkan medical check up saat pengajuan?

Tidak dibutuhkan medical check up untuk kondisi kesehatan yang diterima standar.

[-]
Apakah berlaku perawatan di luar negeri?

YA, jaminan ini berlaku untuk perawatan di seluruh dunia. Khusus untuk perawatan di USA, Canada dan Carribean Area dijamin hingga maksimal 14 hari per perjalanan dengan total 30 hari per tahun polis, dan berlaku co-insurance sebesar 25%.

[-]
Apakah ada masa tunggu sebelum saya mendapatkan jaminan perawatan?

YA, terdapat masa tunggu yang wajib Anda ketahui, yaitu:

  1. 30 hari
    Semua jenis penyakit yang terjadi/ timbul dalam 30 hari pertama dari saat tanggal efektif Polis, kecuali yang disebabkan oleh kecelakaan tidak dikenakan masa tunggu (jaminan langsung berlaku sejak tanggal efektif Polis).
  2. 12 bulan
    Penyakit-penyakit khusus, yakni:

    • Pengerasan sumsum tulang, seperti Multiple Sclerosis, dll.
    • Penyakit Saluran Pernafasan, seperti Asthma, TBC, dll
    • Pelebaran Pebuluh Darah/varises seperti Varises tungkai, Haemorrhoids, dll
    • Pelebaran Pembuluh Darah Jantung (Cardio Vascular Desease) seperti Hypertensi, Hypotensi, Penyakit Jantung Koroner, Penyakit Jantung (MCI), Serangan Jantung, dll
    • Cerebro Vascular Disorder, seperti stroke, dll
    • Ayan/epilepsy
    • Segala jenis Kanker dan segala jenis Tumor
    • Gangguan Kelenjar Tyroid/Gondok seperti Hypotiroid, Hyperthyroid (Pembesaran Kelenjar Thyroid)
    • Hepatitis B, Hepatitis Non A Non B, Hepatitis C
    • Gangguan Saluran Pencernaan, termasuk ke dalamnya Gangguan Lambung, Usus Besar, Usus Kecil, Appendix/Usus Buntu, Hati, Kandung Empedu (contoh: Radang Batu Empedu) Dyspepsia dan Gangguan Saluran Pencernaan lain.
    • Diabetes Mellitus dan penyakit metabolisme lainnya
    • Penyakit Salurah Kemih seperti Saluran Kencing/Ureter, Ginjal (Batu Ginjal, Kolik), Uretra Vesica Urinaria termasuk batu pada Saluran Kemih tersebut di atas
    • Gangguan Persendian (Rheumatik/Gout) atau Gangguan Tulang (Osteoporosis) dan Penyakit Otot lain.
    • Katarak
    • Ketidaknormalan pada Nasal Septum atau Turbinates dan Sinus, seperti Septum Deviasi
    • Tonsil yang sakit dan perlu dioperasi/ Operasi Amandel
    • Segala jenis Hernia (contoh: HNP atau Hernia Nucleus Pulposus)
    • Fistula Ani
    • Penyakit Saluran Reproduksi pada wanita (Endometriosis, Kista, Mioma) dan pada laki-laki (Pembesaran Protat, Varicocele, Hydrocele), dll
    • Kelainan kulit yang tidak membutuhkan Antibiotik untuk pengobatannya
    • Penyakit lain yang secara medis dinyatakan bersifat kronis
    • Semua Kondisi/ Penyakit-penyakit yang telah ada sebelumnya (Pre Existing Condition). Setelah lebih dari 12 (dua belas) bulan, Tertanggung menjadi peserta, penyakit tersebut akan dijamin asalkan selama 18 (delapan belas) bulan tersebut Tertanggung tidak pernah berkonsultasi, meminta advis dokter, tidak menerima perawatan maupun pengobatan yang berkaitan dengan penyakit tersebut.

[-]
Kapan pertanggungan Asuransi Kesehatan Saya dimulai?

Asuransi kesehatan Anda dimulai setelah formulir aplikasi yang Anda ajukan disetujui oleh Perusahaan Asuransi serta premi telah dibayarkan lunas.

[-]
Apa saja metode pembayaran premi yang terdapat pada produk ini?

Premi dapat dibayarkan dengan cara transfer maupun Kartu Kredit. Premi dibayarkan penuh di depan untuk pertanggungan selama 1 periode.

[-]
Apakah saya dapat melakukan peningkatan plan yang saya miliki?

YA, Anda dapat mengajukan peningkatan plan kapan saja. Jika peningkatan plan belum melewati 6 bulan, maka untuk setiap penyakit khusus (kronis), akan dijamin dengan plan yang sebelumnya Anda miliki.

[-]
Bagaimana cara mengajukan permohonan?

Anda cukup mengisi formulir aplikasi yang akan kami berikan kepada Anda melalui email. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan email kami ke: bondan@pusatasuransi.com atau melalui WhatsApp di +62 813 3106 4766.

[-]
All Rights Reserved. Copyright © 2015 - PusatAsuransi.com Contact Us