Simas Sehat Income

SSE

Apa Itu Simas Sehat Income?

Simas Sehat Income (SSI) adalah produk asuransi dari Asuransi Sinar Mas yang memberikan penggantian hilangnya pendapatan akibat dirawat inap di rumah sakit. Produk ini memiliki beberapa keunggulan, antara lain:

  • Bisa double cover dengan asuransi lainnya.
  • Dapat menggunakan copy kwitansi tagihan.
  • Polis otomatis diperpanjang dan terus berlaku selama premi dibayarkan, hingga usia 64 tahun.
  • Khusus bagi pengguna Kartu Kredit VISA/MasterCard dapat membayar premi secara bulanan.
  • Diskon 10% untuk polis keluarga.
  • Cash Bonus diberikan jika tertanggung tidak mengajukan klaim (No Claim Bonus).
  • Jaminan tambahan berupa santunan meninggal dunia atau cacat tetap akibat kecelakaan.
  • Simple underwriting, yaitu tanpa adanya pertanyaan riwayat kesehatan.
[-]
Apa Saja Yang Dijamin?

Produk ini memberikan jaminan santunan kepada Tertanggung atas manfaat-manfaat berikut ini:

  1. Santunan Tunai Harian
    Memberikan santunan apabila Tertanggung dirawat inap di Rumah Sakit, mulai dari Rp. 100.000 sampai dengan Rp. 1.000.000 per hari selama 365 hari per tahun, tanpa memperhatikan besaran tagihan dari Rumah Sakit.
  2. Santunan Pembedahan
    Memberikan santunan apabila Tertanggung dirawat inap dan terjadi perawatan pembedahan, maksimal sebesar 20 kali lipat dari nilai Santunan Tunai Harian, sampai dengan Rp. 20.000.000 per pembedahan. Dengan ketentuan 100% dari nilai pertanggungan untuk pembedahan kategori A, 50% untuk pembedahan kategori B, dan 25% untuk pembedahan kategori C (daftar kategori pembedahan dapat dilihat pada polis).
  3. Cash Bonus
    Memberikan cash back sampai dengan Rp. 1.000.000 per tahun jika tidak terjadi klaim dalam 12 bulan berturut-turut. Dengan syarat polis terus diperpanjang setiap tahunnya. Manfaat ini diberikan khusus untuk Tertanggung dewasa saja.
  4. Santunan Cacat Tetap dan Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan
    Memberikan santunan apabila Tertanggung meninggal dunia atau cacat tetap akibat kecelakaan, termasuk kecelakaan yang diakibatkan ketika mengendarai sepeda motor sampai dengan Rp. 200.000.000. Untuk tertanggung Anak mendapatkan 50% dari manfaat Orang Tuanya. Manfaat ini merupakan Manfaat Tambahan (Optional) dengan tambahan premi.
  5. Santunan Rawat Inap lebih dari 8 hari
    Memberikan santunan apabila Tertanggung dirawat inap di Rumah Sakit lebih dari 8 hari, sampai dengan Rp. 10.000.000. Manfaat ini merupakan Manfaat Tambahan (Optional) dengan tambahan premi.
[-]
Apa Saja Yang Tidak Dijamin?

Penanggung tidak akan membayar biaya untuk perawatan, pengobatan, jasa atau barang yang timbul oleh:

  1. Perang, pendudukan, tindakan musuh asing, permusuhan (baik peperangan yang diumumkan maupun tidak), perang saudara, pemberontakan, revolusi, pemberontakan militer untuk menggulingkan atau melawan kekuasaan Pemerintah, atau Tertanggung sedang menjalani tugas perang/kemiliteran suatu negara atau menjadi pengawas perdamaian internasional.
  2. Cedera yang dibuat sendiri atau usaha bunuh diri baik dalam keadaan waras atau tidak waras, atau tindakan-tindakan lain yang menjurus ke arah tersebut.
  3. Terlibat/melakukan/mengambil bagian dalam olahraga yang berbahaya seperti kegiatan dibawah permukaan air yang memerlukan peralatan bantu pernapasan, pendakian gunung yang melibatkan pemakaian tali-temali atau penunjuk jalan, pot-holing, terjun payung, layang gantung, olahraga musim dingin, olahraga profesional atau perlombaan balap, selain daripada dengan kaki.
  4. Melakukan penerbangan kecuali sebagai seorang penumpang pesawat terbang komersial yang mempunyai izin secara teratur mengangkut penumpang.
  5. Tindakan melawan hukum di negara di mana Penyakit atau Luka itu terjadi.
  6. Tertanggung mengendarai jenis kendaraan apapun ketika didapati bahwa dalam keadaan mabuk, kadar alkohol dalam darah yang bersangkutan tinggi, melebihi batas yang diizinkan oleh Hukum di negara yang bersangkutan tempat di mana penyakit atau luka tersebut terjadi.
  7. Tertanggung telah memakan obat bius kecuali dapat dibuktikan bahwa obat-obatan tersebut dimakan sesuai dengan petunjuk kedokteran dan bukan untuk tujuan pengobatan kecanduan obat bius/morfin.
  8. Kehamilan (kelahiran/keguguran/pengguguran) termasuk komplikasi yang terjadi karenanya termasuk perawatan/pengobatan atas menstrual disorder/gangguan menstruasi.
  9. Perawatan Rumah Sakit sebagai akibat infeksi virus HIV atau varian-variannya, termasuk AIDS dan ARC.
  10. Perawatan Rumah Sakit untuk pemeriksaan rutin atau pemeriksaan lainnya yang tidak ada indikasi obyektif tentang keadaan kurang sehat.
  11. Ketidakwarasan, gangguan mental, neurosis (penyakit syaraf), psychosomatic (penyakit kejiwaan).
  12. Semua jenis pekerjaan gigi, pengobatan gigi atau operasi gigi termasuk pencabutan gigi yang terjepit kecuali yang diperlukan sebagai akibat dari kecelakaan; Pemeriksaan mata atau refraksi mata untuk maksud penyesuaian kacamata yang bersangkutan termasuk pembedahan refraktif dan lasik serta segala akibat yang ditimbulkan.
  13. Alat bantu pendengaran atau gangguan pendengaran.
  14. Perawatan untuk beristirahat atau perawatan di sanatorium termasuk pengobatan untuk tujuan penyembuhan seperti lelah mental atau lelah fisik; penyakit kelamin/kotor; penyalahgunaan obat bius atau kecanduan minuman keras (alkohol); penyakit menular yang membutuhkan isolasi atau karantina dan wabah penyakit.
  15. Setiap perawatan atau pembedahan terhadap Cacat/Kelainan bawaan (penyakit atau ketidakmampuan secara fisik yang dibawa sejak lahir).
  16. Operasi plastik atau bedah kecantikan; dan pengobatan khusus untuk pengurangan berat badan atau penambahan berat badan.
  17. Radiasi atau pencemaran radioaktif dari setiap bahan bakar nuklir atau limbah nuklir dari hasil proses reaksi/pemecahan nuklir atau dari bahan-bahan senjata nuklir.
  18. Perawatan pada suatu lembaga yang bukan merupakan Rumah Sakit.

[-]
Apa Saja Yang Perlu Diketahui Mengenai Produk Ini?
  1. Masa Tunggu Benefit
    1. Semua jenis penyakit yang terjadi/timbul dalam 30 (tiga puluh) hari pertama dari saat Tanggal Efektif Polis (Kepesertaan Awal), kecuali yang disebabkan oleh Kecelakaan.
    2. Jenis penyakit berikut yang diderita pada 12 (dua belas) bulan pertama dari Tanggal Efektif Kepesertaan Awal:
      • Pengerasan sumsum tulang (Contoh: Multiple Sclerosis).
      • Penyakit Saluran Pernafasan (Contoh: Asthma, TBC).
      • Pelebaran Pebuluh Darah/varises (Contoh: Varises tungkai, Haemorrhoids).
      • Pelebaran Pembuluh Darah Jantung (Cardio Vascular Desease) (Contoh: Hypertensi, Hypotensi, Penyakit Jantung Koroner, Penyakit Jantung (MCI), Serangan Jantung).
      • Cerebro Vascular Disorder (Contoh: Stroke).
      • Ayan/epilepsy.
      • Segala jenis Kanker dan segala jenis Tumor.
      • Gangguan Kelenjar Tyroid/Gondok (Contoh: Hypotiroid, Hyperthyroid).
      • Hepatitis B, Hepatitis Non A Non B, Hepatitis C.
      • Gangguan Saluran Pencernaan (Contoh: Gangguan Lambung, Usus Besar, Usus Kecil, Appendix/Usus Buntu, Hati, Kandung Empedu, Dyspepsia).
      • Diabetes Mellitus dan penyakit metabolisme lainnya.
      • Penyakit Salurah Kemih (Contoh: Ureter, Ginjal (Batu Ginjal, Kolik), Uretra Vesica Urinaria termasuk batu pada Saluran Kemih tersebut diatas).
      • Gangguan Persendian (Rheumatik/ Gout) atau Gangguan Tulang (Osteoporosis) dan Penyakit Otot lain.
      • Katarak.
      • Ketidaknormalan pada Nasal Septum atau Turbinates dan Sinus, seperti Septum Deviasi.
      • Tonsil yang sakit dan perlu dioperasi/ Operasi Amandel.
      • Segala jenis Hernia (contoh : HNP atau Hernia Nucleus Pulposus).
      • Fistula Ani.
      • Penyakit Saluran Reproduksi pada wanita (Endometriosis, Kista, Mioma) dan pada laki-laki (Pembesaran Prostat, Varicocele, Hydrocele).
      • Kelainan kulit yang tidak membutuhkan Antibiotik untuk pengobatannya.
      • Penyakit lain yang secara medis dinyatakan bersifat kronis.
    3. Semua Kondisi/Penyakit Yang Sudah Ada Sebelumnya (Pre Existing Condition), baik yang sudah disadari atau tidak oleh Tertanggung. Setelah lebih dari 12 (dua belas) bulan Tertanggung menjadi peserta, penyakit tersebut akan dijamin, asalkan:
      • Kondisi tersebut sudah disampaikan kepada Penanggung pada saat permohonan dan sudah disetujui oleh Penanggung, dan
      • Selama 12 (dua belas) bulan tersebut Tertanggung tidak pernah berkonsultasi, meminta advis dokter, tidak menerima perawatan maupun pengobatan yang berkaitan dengan kondisi tersebut.
  2. Syarat Kepesertaan
    • Tertanggung berusia minimal 30 hari dan maksimum 59 tahun untuk peserta baru, yang dapat diperpanjang hingga usia 65 tahun.
    • Anak dapat dijamin sebagai Tertanggung, asalkan disertakan pada polis orang tuanya. Usia anak yang ditanggung mulai 6 bulan sampai 21 tahun atau dapat diperpanjang sampai usia 23 tahun asalkan belum bekerja dan belum menikah.
    • Tertanggung adalah WNI/WNA yang berdomisili di Indonesia.
    • Setiap Tertanggung yang berada dalam 1 polis keluarga, menggunakan pilihan Plan yang sama.
  3. Ketentuan Premi yang dibayarkan secara bulanan
    Setiap klaim atas polis yang dibayarkan secara bulanan, akan dikurangi tunggakan premi bulanan yang belum dibayarkan selama periode tahunan polis.
[-]
Berapa Premi Yang Harus Saya Bayarkan?
  1. Simulasi Premi
    Gunakan menu “Get A Quote” di bawah halaman ini untuk menghitung premi.

  2. Premi dibayarkan secara tahunan atau bulanan. Khusus premi bulanan hanya dapat dibayar dengan menggunakan Kartu Kredit VISA/MasterCard
[-]
Bagaimana Prosedur Mengajukan Klaim?

Sesegera mungkin dokumen-dokumen berikut dikirimkan ke Penanggung, paling lambat 30 hari sejak tanggal lepas Rawat Inap.

  1. Klaim Santunan Tunai Harian, Santunan Pembedahan, dan Santunan Perawatan Inap
    • Asli Formulir Klaim Asuransi,
    • Salinan KTP,
    • Salinan Kwitansi dari Rumah Sakit beserta perincian dari biaya-biaya yang dikeluarkan (legalisir),
    • Salinan SIM (jika pada saat kecelakaan sedang mengendarai kendaraan bermotor),
    • Salinan Surat Keterangan dari Kepolisian (dalam hal kecelakaan lalu lintas dan ditangani oleh kepolisian),
    • Surat-surat Keterangan lain yang diperlukan menurut pertimbangan Penanggung.
  2. Klaim Meninggal Dunia/Cacat Tetap Akibat Kecelakaan
    • Asli Formulir Klaim Asuransi,
    • Salinan Sertifikat Polis,
    • Salinan KTP,
    • Salinan SIM (jika pada saat kecelakaan sedang mengendarai kendaraan bermotor),
    • Salinan (Legalisir) Surat Keterangan Kematian dari Rumah Sakit (jika Tertanggung meninggal dunia akibat sakit dan kecelakaan di Rumah Sakit),
    • Salinan (Legalisir) Surat Keterangan Kematian dari kelurahan (jika Tertanggung meninggal dunia akibat sakit dan kecelakaan di Rumah),
    • Salinan Visum et Repertum (jika korban meninggal dunia secara tidak wajar),
    • Salinan Surat Keterangan Dokter/Rumah Sakit yang berisi keterangan tentang akibat-akibat fisik yang dialami Tertanggung (jika Tertanggung mengalami Cacat Tetap),
    • Salinan Surat Keterangan dari Kepolisian (dalam hal kecelakaan lalu lintas dan ditangani oleh kepolisian),
    • Salinan Surat Keterangan/Bukti Ahli Waris,
    • Surat-surat Keterangan lain yang diperlukan menurut pertimbangan Penanggung.

 
Penanggung akan melakukan pembayaran dalam waktu 14 (empat belas) hari setelah dokumen yang diminta telah dilengkapi oleh Tertanggung.

[-]
Bagaimana Cara Mengajukan Permohonan Asuransi?

Anda cukup mengisi formulir aplikasi melalui menu “Apply Now!” yang terdapat di bagian bawah halaman ini. Aplikasi permohonan Anda akan diproses dalam waktu 3-5 hari kerja. Kami akan memberikan informasi kepada Anda apabila penjaminan telah disetujui. Premi dapat Anda bayarkan setelah Anda menerima informasi tersebut. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan email kami ke: bondan@pusatasuransi.com atau melalui WhatsApp di +6281331064766.

[-]

 

Apply Now! Download Policy Wording Claim Form

All Rights Reserved. Copyright © 2018 - PusatAsuransi.com
error: Protected Content!!