Inilah juara-juara unit link sampai Mei 2015

JAKARTA. Kinerja unit link jenis saham sampai lima bulan pertama tahun ini menunjukan kemajuan. Sejumlah produk unit link di segmen saham lansiran sejumlah perusahaan asuransi jiwa mencatatkan return yang lebih baik ketimbang posisi di akhir April.

 

Berdasarkan data yang dihimpun Infovesta Utama, secara year to date imbal hasil terbesar dari produk unit link saham dipegang oleh Panin MUL USD Aggressive Fund. Produk unit link berdenominasi USD racikan PT Panin Dai-ichi Life ini mengantongi return sebesar 21,36%.

 

Sementara untuk produk asuransi berbalut investasi dengan denominasi rupiah, posisi pertama ditempat produk TM Link Equity Fund. Unit link keluaran PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri ini mengantongi imbal sebesar 14,64% di akhir Mei kemarin.

 

Di posisi kedua ada Generali Equity dari PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia yang mencatatkan return sebesar 9,21%. Berikutnya ada PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia melalui YMsyEquity Fund dengan return mencapai 5,91%.

 

Untuk produk unit link pendapatan tetap, Tugu Mandiri menempatkan TM Link Stable Fund dengan return sebesar 8,24%. Produk berdenominasi Rupiah ini memberikan imbal tertinggi sampai Mei.

 

Sedangkan dua unit link berdenominasi USD racikan PT Avrist Assurance berada di posisi dua dan tiga. Avrist Prime Protection Link USD dan Avrist Premium Investa Dollar Link mencatatkan return masing-masing sebesar 5,69% dan 5,07%.

 

Di sisi lain, dua produk dari PT Asuransi Cigna memimpin perolehan return di segmen unit link campuran. Cigna Capital Link 7 dan Cigna Capital Link 6 masing-masing mencatat imbal sebesar 9% dan 5,67% per akhir Mei kemarin.

 

Kedua produk tersebut dibuntuti PT Bringin Life yang menempatkan Bringin Darlink Agresif di posisi ke tiga. Produk unit link berdenominasi Rupiah ini mencatatkan return sebesar 4,33% secara year to date.

 

sumber
All Rights Reserved. Copyright © 2015 - PusatAsuransi.com Contact Us