Fairfax Asia Resmi Caplok Asuransi Multi Artha Guna

Fairfax

 

Fairfax Asia Limited resmi mengakuisisi PT Asuransi Multi Artha Guna Tbk (AMAG), perusahaan asuransi umum yang terafiliasi dengan Grup Panin. Fairfax Asia tercatat mengempit 80 persen saham Asuransi Multi Artha Graha.

 

Aksi korporasi lembaga keuangan yang berbasis di Toronto, Kanada, tersebut bukan yang pertama kalinya. Pada tahun 2014 lalu, Fairfax Asia mengakuisisi PT Batavia Mitratama Insurance.

 

Batavia Mitratama Insurance adalah perusahaan asuransi kerugian dari Olympindo Group. Pasca-akuisisi, Fairfax Asia juga menguasai 80 persen saham Batavia dan menyisakan 20 persen kepada Andi Bintoro.

 

R Athappan, Chairman of Fairfax Asia mengungkapkan, akuisisi Asuransi Multi Artha Graha menunjukkan pentingnya ekspansi dan kehadiran Fairfax Asia di sektor usaha asuransi umum di Indonesia.

 

“Kami sangat gembira dengan bergabungnya Asuransi Multi Artha Guna dalam keluarga besar Fairfax Asia dan berharap dapat bekerja sama dengan Panin Bank Group dan afiliasinya,” ujarnya, Kamis (6/10).

 

Athappan optimistis, Fairfax Asia akan diterima di pasar nasional dengan pengalaman globalnya, penguasaan produk, teknologi, infrastruktur, dan komitmen untuk Indonesia.

 

“Kami yakin, Asuransi Multi Artha Guna akan menjadi asuransi terpilih yang dikenal di Indonesia dengan pelayanan nasabah yang terfokus dan berkelas dunia,” terang dia.

 

Asuransi Multi Artha Guna merupakan perusahaan asuransi umum yang beroperasi lebih dari 36 tahun di Indonesia. Tahun lalu, Asuransi Multi Artha Guna mencatat premi bruto sebesar US$65 juta dan memiliki kekuatan di segmen ritel.

 

Fairfax Asia adalah bagian dari Fairfax Financial Holdings Limited dan beroperasi untuk entitas di Asia, seperti Malaysia, India, China, Hong Kong, Singapura, Thailand, Sri Lanka, Vietnam, termasuk Indonesia.

 

Tahun lalu, Fairfax Asia membukukan pendapatan premi bruto yang belum terkonsolidasi lebih dari US$3 miliar. Athappan mengklaim, Fairfax Asia adalah salah satu perusahaan asuransi non-jiwa terbesar di Asia.

 

sumber
All Rights Reserved. Copyright © 2015 - PusatAsuransi.com Contact Us