Domestic Travel Partner

domestic-travel-insurance

 
Alam Indonesia yang indah, tak pelak menyediakan berbagai macam tempat wisata. Perjalanan untuk urusan bisnis ataupun berlibur dengan keluarga tercinta akan sangat menyenangkan. Tetapi berada jauh dari tempat tinggal tentu mengundang risiko sendiri yang dapat terjadi di dalam perjalanan Anda. Domestic Travel Insurance menjadi solusi untuk menemani perjalanan Anda, sendiri maupun bersama keluarga tercinta.

 
Domestic Travel Insurance memberikan berbagai macam perlindungan yang dimulai pada saat Anda meninggalkan tempat tinggal sampai saat Anda kembali ke tempat tinggal Anda kembali. Perlindungan yang diberikan mencakup:

Santunan meninggal dunia dan cacat permanen akibat kecelakaan

  • Jaminan untuk Tertanggung adalah 100% dari Nilai Pertanggungan,
  • Jaminan untuk Pasangan Tertanggung adalah 100% dari Nilai Pertanggungan,
  • Jaminan untuk anak Tertanggung adalah setiap anak 25% dari Nilai Pertanggungan. Maksimum anak yang dapat dipertanggungkan adalah tiga (3) orang anak.
  • Untuk Tertanggung yang telah berusia lebih dari tujuh puluh (70) tahun sampai dengan delapan puluh (85) tahun maka manfaat asuransi ini hanya dapat diberikan sebesar 50% dari Nilai Pertanggungan.

Apabila, selama Periode Pertanggungan, pada saat Tertanggung sedang melakukan suatu Perjalanan, Tertanggung mengalami suatu Cedera Badan yang mengakibatkan Kematian dan/atau Cacat Permanen dalam jangka waktu seratus delapan puluh (180) hari setelah Kecelakaan, maka Penanggung akan membayar besaran Manfaat sebagaimana dinyatakan dalam Tabel Manfaat-Manfaat yang terkait dengan Sertifikat Asuransi yang bersangkutan namun dengan tetap tunduk kepada syarat-syarat dan kondisi-kondisi Polis ini.

Tidak ada pembayaran untuk suatu kerugian apapun yang disebabkan oleh atau yang muncul dari Penyakit.

[-]
Biaya pengobatan akibat kecelakaan

Apabila, selama Periode Pertanggungan, pada saat Tertanggung melakukan suatu Perjalanan, Tertanggung mendapat Cedera Badan karena kecelakaan, maka Penanggung akan membayar ganti rugi kepada Tertanggung tersebut yang terkait dengan biaya-biaya yang wajar dan biasa untuk perawatan pengobatan, perawatan darurat gigi dan transportasi ambulan yang terjadi di dalam negeri atas saran Dokter atau Dokter gigi sampai pada jumlah Manfaat yang sesuai sebagaimana diatur dalam Sertifikat Asuransi, dengan tetap memenuhi syarat-syarat dan kondisi-kondisi dalam Polis ini.

Ketentuan Khusus

  • Apabila Tertanggung telah menerima perlakuan dari ahli akupuntur China atau bonesetter atau chiropractor, maka tanggung jawab Penanggung dalam kaitannya dengan Biaya-Biaya Pengobatan yang dikeluarkan tidak akan melebihi jumlah empat juta lima ratus ribu rupiah (Rp. 4,500,000).
  • Untuk menghindari keragu-raguan, maka apabila Tertanggung menjadi berhak menerima pengembalian atau uang penggantian atas seluruh atau sebagian dari biaya-biaya dimaksud dari sumber-sumber manapun, atau apabila jika ada pertanggungan berdasarkan suatu polis asuransi lainnya untuk peristiwa-peristiwa yang ditanggung berdasarkan Bagian ini, maka Penanggung hanya berkewajiban untuk membayar jumlah sisa yang tidak ditanggung oleh sumber atau asuransi lainnya tersebut.
  • Untuk Tertanggung yang telah berusia lebih dari tujuh puluh (70) tahun sampai dengan delapan puluh lima (85) tahun maka manfaat asuransi ini hanya dapat diberikan sebesar 50% dari Nilai Pertanggungan Manfaat asuransi.

[-]
Santunan Tunai Harian Rawat Inap akibat kecelakaan ataupun sakit

Apabila, selama Periode Pertanggungan, pada saat Tertanggung melakukan suatu Perjalanan, Tertanggung harus masuk Rumah Sakit karena Cedera Badan atau Penyakit, maka Penanggung akan membayar kepada Tertanggung besaran Manfaat yang sesuai sebagaimana diatur dalam Sertifikat Asuransi, dengan tetap memenuhi syarat-syarat dan kondisi-kondisi dalam Polis ini.

Besaran dari manfaat harian dibayarkan untuk setiap hari penuh (24 jam) rawat inap terhitung semenjak hari pertama Rawat Inap dan sampai maksimum 7 (tujuh) hari dan untuk maksud dari ketentuan ini, maka setiap hari rawat inap akibat dari peristiwa yang sama itu (Cedera Badan atau Penyakit) harus dihitung sampai total jumlah hari Rawat Inap, meskipun hari-hari tersebut tidak berturut-turut. Namun dengan ketentuan lagi bahwa manfaat ini hanya dapat dibayar jika kondisi-kondisi berikut ini terpenuhi:

  • Rawat inap harus terjadi dalam jangka waktu tiga puluh (30) hari semenjak Kecelakaan yang telah menyebabkan Cedera Badan dimaksud.
  • Rawat inap dinyatakan diperlukan secara medis berdasarkan keterangan Dokter dalam kapasitas profesionalnya.

[-]
Evakuasi Medis Darurat dan Repatriasi Jenazah akibat kecelakaan ataupun sakit

Jika, dalam Periode Pertanggungan dan ketika dalam perjalanan, Tertanggung:

  • menderita cedera atau sakit sebagaimana didiagnosa oleh dokter; dan
  • perawatan medis yang diperlukan tidak tersedia, baik itu di Rumah Sakit terdekat dimana Tertanggung dirujuk atau yang terletak di sekitarnya, setelah menderita cedera atau sakit, maka Penanggung akan (berdasarkan saran dari Dokter bahwa Tertanggung cukup sehat untuk dievakuasi) menentukan kebijakan, bahwa Tertanggung sebaiknya dievakuasi ke lokasi lain untuk perawatan medis yang diperlukan.

Penanggung akan mengatur proses evakuasi dalam jangka waktu yang layak dan menggunakan sarana terbaik yaitu berdasarkan tingkat keparahan Tertanggung, termasuk dan tidak terbatas pada, ambulans udara, ambulans darat, alat transportasi udara reguler, kereta api dan lain-lain yang pada tempatnya. Semua keputusan mengenai jenis transportasi dan tujuan akhir akan ditentukan oleh Travel Partner Assistance, dan akan berdasarkan kepentingan medis semata. Tertanggung akan berada dalam situasi yang selayaknya untuk kembali ke tempat tinggalnya di Indonesia.

[-]
Kehilangan atau Kerusakan Bagasi dan Harta Benda Pribadi

Apabila, selama Periode Pertanggungan, pada saat Tertanggung melakukan suatu Perjalanan, Tertanggung mengalami suatu kerugian atas kehilangan atau kerusakan Bagasi dan Harta Benda Pribadi (termasuk Laptop) maka Penanggung akan membayar ganti rugi kepada Tertanggung tersebut dalam kaitannya dengan kehilangan dimaksud sampai sejumlah Manfaat yang sesuai sebagaimana diatur dalam Sertifikat Asuransi, dengan tetap memenuhi syarat-syarat dan kondisi-kondisi dalam Polis ini.

[-]
Penundaan Penerbangan

Apabila, selama Periode Pertanggungan, pada saat Tertanggung melakukan suatu Perjalanan, saat keberangkatan pesawat udara yang akan digunakan oleh Tertanggung untuk melakukan perjalanan dimaksud mengalami penundaan sekurang-kurangnya selama empat (4) jam berturut-turut pada satu lokasi tunggal tertunda dari jam sebagaimana dinyatakan dalam rencana perjalanan yang diberitahukan kepada Tertanggung tersebut sebagai akibat dari pemogokan atau aksi industrial, cuaca buruk atau kerusakan mekanik / gagal kerja dari pesawat udara tersebut, atau karena pesawat tidak diperkenankan untuk tinggal landas akibat adanya kerusakan mekanis atau struktural, maka Penanggung akan membayar kepada Tertanggung dimaksud suatu Manfaat yang sesuai sebagaimana diatur dalam Sertifikat Asuransi untuk setiap empat (4) jam penuh keterlambatan (terhitung sejak waktu keberangkatan pesawat udara sebagaimana dinyatakan dalam rencana perjalanan), maksimum sampai pada jumlah Manfaat yang sesuai sebagaimana diatur dalam Sertifikat Asuransi.

Keterlambatan dimaksud harus berdasarkan suatu keterangan tertulis dari Penanggung operator dari pesawat udara yang bersangkutan atau agennya dengan menyebutkan jumlah jam keterlambatan serta alasan dari keterlambatan dimaksud.

[-]
Keterlambatan/Penundaan Bagasi

Apabila, selama Periode Pertanggungan, pada saat Tertanggung melakukan suatu Perjalanan, bagasi yang dibawa Tertanggung atau yang dicheck-in pada Angkutan Publik ternyata tidak sampai kepadanya dalam jangka waktu empat (4) jam sejak kedatangan Tertanggung pada tempat tujuan menurut jadwal, maka Penanggung akan membayar kepada Tertanggung tersebut sejumlah Manfaat yang sesuai sebagaimana diatur dalam Sertifikat Asuransi, untuk setiap keterlambatan selama empat (4) jam penuh, sampai pada jumlah maksimum Manfaat yang sesuai sebagaimana diatur dalam Sertifikat Asuransi, dengan tetap memenuhi syaratsyarat dan kondisi-kondisi dalam Polis ini.

Untuk menghindari keragu-raguan, maka manfaat dimaksud tidak dapat dibayar apabila pengiriman bagasi terlambat pada saat Tertanggung yang bersangkutan kembali ke tempat tinggalnya.

[-]
Pembatalan Perjalanan

Apabila, selama Periode Pertanggungan, Tertanggung terpaksa harus membatalkan suatu bagian manapun dari Perjalanan yang direncanakan sebelum dimulainya Perjalanan tersebut sebagai akibat langsung dari suatu Penyebab Spesifik, maka Penanggung akan membayar ganti rugi kepada Tertanggung tersebut atas Biaya-Biaya Pembatalan yang terjadi sampai pada Manfaat yang sesuai sebagaimana diatur dalam Sertifikat Asuransi, dengan tetap memenuhi syarat-syarat dan kondisi-kondisi dalam Polis ini, namun dengan ketentuan bahwa pertanggungan ini hanya berlaku efektif apabila Polis ini dibeli sebelum Tertanggung yang bersangkutan menyadari adanya suatu kondisi yang dapat merubah rencana Perjalanannya.

  • Penyebab Spesifik berarti:
    1. Tertanggung mengalami sakit keras atau jatuh sakit atau menderita suatu Cedera Badan yang menyebabkan Tertanggung tidak layak untuk melakukan perjalanan dimaksud menurut pertimbangan Dokter.
    2. Kejadian kematian dari Anggota Keluarga atau Anggota Keluarga Dekat Tertanggung atau Cedera Badan atau Penyakit orang-orang tersebut yang mengharuskannya untuk menjalani Rawat Inap di Rumah Sakit.
    3. Adanya kewajiban karantina, menjadi juri, mendapat panggilan paksa atau pembajakan atas Tertanggung.
    4. Pembatalan atas jasa layanan Angkutan Publik berjadwal yang disebabkan oleh adanya Pemogokan, Kerusuhan atau Kerusuhan Sipil.
    5. rumah tempat tinggal Tertanggung menjadi tidak dapat dihuni akibat dari kejadian-kejadian kebakaran, angin puyuh atau banjir sedemikian rupa yang menyebabkan Tertanggung harus berada di lokasi rumahnya pada Tanggal Keberangkatan Yang Ditetapkan;

    dimana, untuk ayat (1) sampai (4), peristiwa-peristiwa tersebut terjadi dalam jangka waktu tiga puluh (30) hari sebelum Tanggal Keberangkatan Yang Ditetapkan, dan untuk ayat (5), peristiwa-peristiwa dimaksud terjadi dalam jangka waktu tujuh (7) hari sebelum Tanggal Keberangkatan Yang Ditetapkan.

  • Biaya-Biaya Pembatalan berarti hilangnya uang jaminan, atau biaya-biaya uang muka perjalanan atau akomodasi atau biaya-biaya lainnya yang akhirnya tidak digunakan namun menjadi hangus atau tetap harus dibayar berdasarkan kontrak.

[-]
Pengurangan Perjalanan

Apabila, selama Periode Pertanggungan, Tertanggung terpaksa harus mengurangi atau merubah rencana perjalanan atau bagian manapun dari rencana perjalanan pada saat melaksanakan Perjalanan dimaksud, sebagai akibat langsung dari suatu Penyebab Spesifik, maka Penanggung akan membayar ganti rugi kepada Tertanggung tersebut dalam kaitannya dengan Biaya-Biaya Pengurangan (Curtailment Expenses) yang terjadi sampai sebesar Manfaat yang sesuai sebagaimana diatur dalam Sertifikat Asuransi, dengan tetap memenuhi syarat-syarat dan kondisi-kondisi dalam Polis ini.

  • Penyebab Spesifik berarti:
    1. Tertanggung mengalami sakit keras atau jatuh sakit atau menderita suatu Cedera Badan yang menyebabkan Tertanggung tidak layak untuk melakukan perjalanan dimaksud menurut pertimbangan Dokter.
    2. Kejadian kematian dari Anggota Keluarga atau Anggota Keluarga Dekat Tertanggung atau Cedera Badan atau Penyakit orang-orang tersebut yang mengharuskannya untuk menjalani Rawat Inap di Rumah Sakit.
    3. Adanya kewajiban karantina, menjadi juri, mendapat panggilan paksa atau pembajakan atas Tertanggung.
    4. Pembatalan atas jasa layanan Angkutan Publik berjadwal yang disebabkan oleh adanya Pemogokan, Kerusuhan atau Kerusuhan Sipil.
    5. rumah tempat tinggal Tertanggung menjadi tidak dapat dihuni akibat dari kejadian-kejadian kebakaran, angin puyuh atau banjir sedemikian rupa yang menyebabkan Tertanggung harus berada di lokasi rumahnya pada Tanggal Keberangkatan Yang Ditetapkan;

    dimana, untuk ayat (1) sampai (4), peristiwa-peristiwa tersebut terjadi dalam jangka waktu tiga puluh (30) hari sebelum Tanggal Keberangkatan Yang Ditetapkan, dan untuk ayat (5), peristiwa-peristiwa dimaksud terjadi dalam jangka waktu tujuh (7) hari sebelum Tanggal Keberangkatan Yang Ditetapkan.

  • Biaya-Biaya Pengurangan berarti:
    1. hilangnya uang jaminan, atau biaya-biaya uang muka perjalanan atau akomodasi atau biayabiaya lainnya yang akhirnya tidak digunakan namun menjadi hangus atau tetap harus dibayar berdasarkan kontrak.
    2. biaya-biaya perjalanan dan akomodasi tambahan yang disebabkan oleh suatu Penyebab Spesifik.

[-]
Perampokan dalam Taksi atau Kendaraan Pribadi

Tertanggung harus melaporkan kejadian perampokan dalam waktu 2×24 jam kepada Kepolisian ketika Tertanggung yang sedang dalam perjalanan domestik dirampok di dalam Taksi atau dalam Kendaraan Pribadi (Mobil atau Sepeda Motor).

Dalam kejadian Perampokan tersebut Tertanggung menderita kerugian kehilangan uang, maka Penanggung akan memberikan penggantian maksimum sampai dengan Nilai Pertanggungan yang tertera dalam Sertifikat Asuransi.

[-]
Pengalihan Penerbangan

Apabila, selama Periode asuransi, pada saat Tertanggung melakukan suatu Perjalanan, penerbangan Tertanggung mengalami pengalihan dari titik tujuan yang seharusnya, sebagai akibat dari cuaca buruk, kondisi mekanikal pesawat terbang atau kondisi darurat diluar kendali Tertanggung, dan Tertanggung dalam jangka waktu empat (4) jam berturut-turut sejak waktu kedatangannya tersebut harus menunggu untuk penerbangan ke titik tujuan seharusnya, maka Penanggung akan membayarkan kepada Tertanggung berupa Manfaat sebagaimana diatur dalam Sertifikat Asuransi untuk setiap empat (4) jam penuh kejadian pengalihan penerbangan tersebut (kejadian pengalihan penerbangan terhitung sejak waktu kedatangan aktual di titik pengalihan hingga waktu keberangkatan aktual di titik pengalihan).

Keterangan rinci tentang pengalihan penerbangan tersebut harus diberikan secara tertulis oleh Penanggung operator dari Angkutan Publik yang bersangkutan atau agennya serta alasan dari pengalihan penerbangan tersebut, waktu kedatangan menurut jadwal dan waktu keberangkatan aktual dari Angkutan Publik.

[-]
Miskoneksi Penerbangan

Apabila, selama Periode asuransi, pada saat Tertanggung melakukan suatu Perjalanan, Tertanggung tidak berhasil memperoleh pesawat udara domestik penghubung perjalanan selanjutnya, pada titik transfernya, sebagai akibat dari keterlambatan kedatangan Angkutan Publik penghubung berjadwal [connecting scheduled Public Conveyance] yang telah dikonfirmasi, sedangkan transportasi selanjutnya tidak tersedia bagi Tertanggung dalam jangka waktu empat (4) jam berturut-turut sejak waktu kedatangannya, maka Penanggung akan membayarkan kepada Tertanggung berupa Manfaat sebagaimana diatur dalam Sertifikat Asuransi untuk setiap empat (4) jam penuh kejadian Miskoneksi tersebut (kejadian Miskoneksi mana terhitung sejak waktu kedatangan aktual sampai kepada waktu keberangkatan aktual dari Tertanggung yang bersangkutan).

Keterangan rinci tentang Miskoneksi Penerbangan tersebut harus diberikan secara tertulis oleh Penanggung operator dari Angkutan Publik yang bersangkutan atau agennya serta alasan dari Miskoneksi Penerbangan tersebut, waktu kedatangan menurut jadwal dan waktu keberangkatan aktual dari Angkutan Publik berikutnya yang tersedia.

[-]
Pembajakan

Jika dalam Periode Asuransi, di mana Tertanggung sedang dalam perjalanan, Tertanggung menjadi korban Pembajakan pada sebuah Pengangkutan Umum atau kendaraan bermotor di mana Tertanggung melakukan perjalanan, Penanggung akan membayar kepada Tertanggung sejumlah manfaat yang tercantum dalam Pilihan Paket untuk setiap periode dua puluh empat (24) jam di mana Pembajakan tersebut berlanjut sampai dengan nilaimaksimum yang tercantum dalam Pilihan Paket.

Segala klaim dalam Bagian Pembajakan dan Penculikan ini harus dilengkapi dengan laporan polisi atau laporan yang diterbitkan oleh Penanggung Pengangkutan yang menyatakan bahwa Tertanggung menjadi korban Pembajakan dan Penculikan dan jangka waktu Pembajakan dan Penculikan tersebut.

[-]
Tanggung Jawab Hukum Pribadi

Apabila, selama Periode asuransi, pada saat Tertanggung melakukan suatu Perjalanan, Tertanggung harus menanggung suatu kewajiban hukum kepada pihak ketiga, maka Penanggung akan memberikan ganti rugi kepada Tertanggung tersebut untuk setiap kejadian atau serangkaian kejadian yang telah menyebabkan timbulnya kewajiban dimaksud yang muncul langsung atau tidak langsung dari satu (1) sumber atau penyebab asli, sampai pada jumlah Manfaat yang sesuai sebagaimana diatur dalam Sertifikat Asuransi, dengan tetap memenuhi syarat-syarat dan kondisikondisi dalam Polis ini, yang disebabkan oleh:

  • Kematian atau menyebabkan Luka pada orang lain; dan
  • Menyebabkan Kerusakan Atas Harta Benda milik orang lain tersebut.

[-]
Perlindungan Perabotan Rumah akibat Kebakaran atau Kebongkaran

Polis ini menjamin kerugian atau kerusakan pada perabotan rumah Tertanggung yang diasuransikan secara langsung disebabkan oleh kebakaran atau kebongkaran yang disertai dengan kerusakan fisik bangunan selama Tertanggung melakukan perjalanan sebagaimana yang didefinisikan dalam Polis ini, yang disebabkan oleh kekurang hati-hatian atau kesalahan Tertanggung atau pihak lain, ataupun karena sebab kebakaran lain sepanjang tidak dikecualikan dalam Polis, yang diakibatkan oleh:

  • menjalarnya api atau panas yang timbul sendiri atau karena sifat barang itu sendiri;
  • hubungan arus pendek;
  • kebakaran yang terjadi karena kebakaran benda lain di sekitarnya dengan ketentuan kebakaran benda lain tersebut bukan akibat dari risiko yang dikecualikan Polis; termasuk juga kerugian atau kerusakan sebagai akibat dari air dan atau alat-alat lain yang dipergunakan untuk menahan atau memadamkan kebakaran dan atau dimusnahkannya seluruh atau sebagian harta benda dan atau kepentingan yang dipertanggungkan atas perintah yang berwenang dalam upaya pencegahan menjalarnya kebakaran.

termasuk juga kerugian atau kerusakan sebagai akibat dari air dan atau alat-alat lain yang dipergunakan untuk menahan atau memadamkan kebakaran dan atau dimusnahkannya seluruh atau sebagian harta benda dan atau kepentingan yang dipertanggungkan atas perintah yang berwenang dalam upaya pencegahan menjalarnya kebakaran.

[-]

 

SIMULASI PREMI


 

INFORMASI UMUM

Paket Keluarga
  • 1 orang dewasa (Tertanggung Utama) dan 3 orang anak;
  • 2 orang dewasa (Tertanggung utama & pasangan yang sah) dan 3 orang anak yang merupakan anak yang sah.

[-]
Batasan Usia

  • Polis ini tidak berlaku jika seseorang berusia di bawah 6 bulan atau lebih dari 85 tahun;
  • Untuk tertanggung diatas usia 70 tahun sampai dengan 85 tahun seluruh manfaat akan dibatasi sebesar 50% dari nilai pertanggungan;
  • Definisi anak adalah seseorang yang berusia di atas 6 bulan sampai dengan dibawah 23 tahun dan belum menikah atau masih menempuh pendidikan tinggi;
  • Anak wajib didampingi oleh tertanggung utama atau pasangan tertanggung yang diasuransikan dalam Paket Keluarga untuk setiap perjalanan;
  • Anak yang berusia di atas 18 tahun dapat membeli Paket Individu.

[-]
Perjalanan yang Dijamin

  1. Perjalanan yang dimulai dari tempat tinggal Tertanggung ke seluruh daerah di Indonesia yang berjarak lebih dari 100km, sampai Tertanggung kembali ke tempat tinggalnya di Indonesia
  2. Untuk perjalanan pulang-pergi (dua arah), polis akan berakhir apabila (mana yang terjadi terlebih dahulu):
    • Berakhirnya periode polis yang tercantum di dalam Ikhtisar Polis Anda;
    • Anda telah tiba di tempat tinggal Anda di Indonesia.
  3. Untuk perjalanan satu arah, polis akan berakhir apabila (mana yang terjadi terlebih dahulu):
    • Berakhirnya periode polis yang tercantum di dalam Ikhtisar Polis Anda;
    • Anda telah tiba di tujuan akhir yang tercantum di dalam Ikhtisar Polis Anda.
  4. Periode perjalanan maksimal 180 hari untuk 1 (satu) kali perjalan.

[-]
Pengecualian Umum

Polis ini tidak menanggung, dan Penanggung dalam kondisi bagaimanapun tidak bertanggungjawab untuk membayar Manfaat apapun atau memberikan ganti rugi kepada Tertanggung atas, suatu kerugian apapun yang, langsung atau tidak langsung, disebabkan oleh, sebagai konsekuensi dari, atau yang muncul dalam kaitannya dengan, hal-hal sebagai berikut:

  1. Aksi terorisme yang menggunakan Nuklir, Bahan Kimia dan Biologi.
  2. Perang atau tindak peperangan, baik yang dinyatakan atau tidak, invasi, musuh asing, perang sipil, kerusuhan sipil, pemberontakan, revolusi, kebangkitan, tindakan militer atau kekuatan lainnya.
  3. Kehilangan, kehancuran atau kerusakan atas suatu harta benda apapun atau suatu kehilangan atau biaya apapun yang terjadi karenanya atau kerugian konsekuensial yang langsung atau tidak langsung disebabkan oleh atau terkait dengan radiasi ionisasi atau kontaminasi radioaktif dari suatu bahan nuklir atau dari limbah nuklir dari hasil pembakaran bahan bakar nuklir.
  4. Tertanggung yang bertindak sebagai anggota penegak hukum, petugas medis darurat atau pemadam kebakaran, anggota pertahanan sipil atau anggota militer untuk negara apapun atau lembaga international manapun, baik secara full time maupun sebagai relawan.
  5. Tertanggung tengah terlibat dalam kegiatan olahraga professional, dimana penghasilan Tertanggung secara substansial tergantung kepada pendapatan yang diperoleh dari permainan olahraga yang Tertanggung lakukan.
  6. Tertanggung terlibat dalam kegiatan olahraga bermotor sebagai penunggang motor, pengemudi dan/atau penumpang.
  7. Suatu kondisi bagaimanapun yang merupakan atau yang diakibatkan oleh komplikasi infeksi Sindroma Kekurangan Kekebalan Tubuh (“HIV”), serta variasinya termasuk Acquired Immune Deficiency Syndrome (atau ‘AIDS’), serta berbagai komplikasi yang terkait dengan AIDS (‘ARC’), atau suatu infeksi oportunistik apapun dan/atau neoplasma ganas (tumor) yang terkait dengan HIV, AIDS atau ARC.
  8. Suatu kondisi bagaimanapun yang merupakan, atau yang disebabkan oleh, komplikasi kehamilan, melahirkan, keguguran (kecuali keguguran yang bersifat kecelakaan) atau abortus, mabuk karena alkohol atau narkoba yang digunakan tanpa resep Dokter.
  9. Dilakukannya tindakan melawan hukum (atau kelalaian) oleh Tertanggung atau siapapun termasuk para pelaksana, administratur, penerima hak waris atau kuasa pribadi dari Tertanggung tersebut, kerugian yang disebabkan langsung atau tidak langsung dari tindakan yang dilakukan oleh Instansi Pemerintah termasuk tindakan pengambilalihan, penyitaan, penghancuran atau pembatasan.
  10. Tertanggung terlibat dalam kegiatan penerbangan/aviasi, kecuali jika sebagai penumpang komersil pada, naik ke dan turun dari pesawat bersayap tetap dan/atau helikopter yang disediakan dan dioperasikan oleh suatu Penanggung penerbangan reguler berjadwal atau Penanggung carter swasta yang tidak berjadwal yang memiliki ijin sah untuk memberikan jasa transportasi reguler kepada para penumpang komersil.
  11. Biaya atau pengeluaran yang secara langsung atau tidak langsung disebabkan oleh, atau akibat dari atau yang muncul dalam kaitannya dengan suatu Perjalanan yang dilakukan oleh Tertanggung padahal hal tersebut dilarang oleh Dokter atau untuk tujuan memperoleh perawatan medis.
  12. Suatu kondisi awal untuk hal mana Tertanggung telah diberikan tindakan medis, diagnosa, konsultasi atau obat resep dalam jangka waktu dua belas (12) bulan sebelum tanggal efektif dari Polis ini atau suatu kondisi yang menurut seorang dokter memerlukan konsultasi atau tindakan medis dalam jangka waktu dua belas (12) bulan sebelum tanggal efektif dari Polis.
  13. Adanya kelalaian atau pelanggaran atas suatu peraturan pemerintah atau kelalaian oleh Tertanggung untuk melakukan tindakantindakan pencegahan yang wajar untuk menghindari munculnya suatu klaim berdasarkan Polis ini padahal telah ada peringatan tentang akan adanya pemogokan, kerusuhan atau huru hara melalui atau oleh media masa.
  14. Tertanggung tidak melaksanakan upaya-upaya yang wajar untuk melindungi harta kekayaannya atau untuk menghindari suatu kerugian atau meminimalisir klaim berdasarkan Polis ini.
  15. Suatu kondisi yang merupakan, atau yang diakibatkan oleh atau yang terkait dengan Bunuh Diri atau percobaan bunuh diri atau upaya mencederai diri sendiri dengan sengaja.
  16. Gangguan-gangguan mental atau syaraf, termasuk, namun tidak terbatas kepada kondisi gila.
  17. Tertanggung terlibat dalam tugas operasi angkatan laut, militer atau udara atau pengujian atas suatu jenis alat angkut atau saat dipekerjakan sebagai petugas manual atau pada saat terlibat dalam kegiatan-kegiatan di laut seperti menyelam, kegiatan anjungan minyak, pertambangan atau pemotretan udara atau menangani bahan peledak atau kerusakan atas peralatan yang disewa atau sewa beli.
  18. Suatu kondisi bagaimanapun yang merupakan, atau yang disebabkan oleh atau yang terkait dengan penyakit kelamin.

*Selain daripada pengecualian umum di atas, mohon Anda juga memperhatikan pengecualian khusus untuk tiap-tiap manfaat yang terdapat pada Polis Asuransi.

[-]
Ketentuan Premi

Penanggung tidak akan mengembalikan premi apabila Sertifikat Asuransi telah diterbitkan.

[-]
Perpanjangan Otomatis Periode Asuransi

Polis Anda akan diperpanjang secara otomatis (maksimum 30 hari) tanpa penambahan premi jika perjalanan balik Anda ke daerah tempat tinggal Anda di Indonesia mengalami penundaan karena salah satu atau lebih dari penyebab berikut ini:

  • Jika angkutan umum yang Anda tumpangi yang dijadwalkan menuju daerah tempat tinggal Anda di Indonesia mengalami keterlambatan, bukan karena perbuatan atau kesalahan Anda, atau;
  • Jika keterlambatan disebabkan oleh suatu sebab yang Anda dapat klaim di dalam polis Anda.

[-]
Prosedur Klaim

Pada saat terjadinya suatu peristiwa yang dapat menimbulkan hak klaim berdasarkan Polis ini, maka suatu pemberitahuan tertulis harus disampaikan kepada Bagian Klaim Penanggung sesegera mungkin dan selambat-lambatnya tiga puluh (30) hari setelah tanggal terjadinya peristiwa dimaksud. Penanggung akan memberikan kepada Tertanggung berupa formulir untuk diisi dan diajukan sebagai klaim.

Kegagalan untuk menyampaikan pemberitahuan kepada Penanggung dalam jangka waktu sebagaimana ditetapkan, tidak akan membatalkan klaim dimaksud apabila dapat dibuktikan, yang memuaskan bagi Penanggung, bahwa jangka waktu yang diberikan tidak cukup untuk menyiapkan dan mengajukan bukti-bukti klaim yang sah.

Informasi atau dokumen berikut harus diberikan kepada Penanggung:

  1. Klaim Kematian & Cacat Permanen akibat kecelakaan
    • Formulir Klaim yang telah dilengkapi oleh Tertanggung/yang mengajukan klaim dan dokter yang merawat Tertanggung.
    • Detil alasan/kronologis kejadian dari Tertanggung/yang mengajukan klaim
    • Visum et Repertum oleh Dokter yang berwenang
    • Laporan Polisi
    • Surat Keterangan Kematian dari Pemerintah setempat atau Rumah Sakit
    • Dokumen lainnya (tergantung pada kasus klaim dan akan diinformasikan oleh Bagian Klaim Penanggung)
  2. Klaim Biaya Pengobatan akibat kecelakaan; Santunan Tunai Harian Rawat Inap akibat kecelakaan atau sakit
    • Formulir Klaim yang telah dilengkapi oleh Tertanggung dan Dokter yang merawat Tertanggung.
    • Detil alasan/kronologis kejadian dari Tertanggung
    • Asli atau legalisir kuitansi biaya rumah sakit
    • Dokumen lainnya (tergantung pada kasus klaim dan akan diinformasikan oleh Bagian Klaim Penanggung)
  3. Klaim Kehilangan atau Kerusakan Bagasi dan Harta benda Pribadi; Penundaan Penerbangan; Keterlambatan / Penundaan Bagasi; Pembatalan Perjalanan; Pengurangan Perjalanan; Perampokan dalam Taksi atau Kendaraan Pribadi; Pengalihan Penerbangan; Miskoneksi Penerbangan
    • Formulir Klaim yang telah dilengkapi oleh Tertanggung dan Dokter yang merawat Tertanggung.
    • Detil alasan/kronologis kejadian dari Tertanggung
    • Laporan Polisi
    • Surat Keterangan dari Pihak Penerbangan/Angkutan Publik
    • Property Irregularity Report (PIR) dari Penerbangan
    • Dokumen lainnya (tergantung pada kasus klaim dan akan diinformasikan oleh Bagian Klaim Penanggung)
  4. Klaim Pembajakan; Tanggung Jawab Hukum Pribadi; Perlindungan Rumah akibat Kebakaran atau Kebongkaran
    • Formulir Klaim yang telah dilengkapi oleh Tertanggung dan Dokter yang merawat Tertanggung.
    • Detil alasan/kronologis kejadian dari Tertanggung
    • Surat Keterangan mengenai peristiwa kebakaran dari pejabat setempat yang berwenang (seperti Lurah)
    • Laporan Polisi
    • Dokumen lainnya (tergantung pada kasus klaim dan akan diinformasikan oleh Bagian Klaim Penanggung)

[-]

 

BAGAIMANA CARA MEMBELINYA?

Anda cukup mengisi formulir aplikasi secara online di bawah ini. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan email kami ke: bondan@pusatasuransi.com atau melalui WhatsApp di +62 813 3106 4766.

 

Online Application Policy Wording

All Rights Reserved. Copyright © 2015 - PusatAsuransi.com Contact Us